Guest Star Petra Parade 2014, Barry Likumahuwa Project

DSC_0514

           Puncak acara Closing Petra Parade 2014, dimeriahkan oleh bintang tamu Barry Likumahuwa Project. Nama yang cukup terkenal di kalangan anak muda ini memberikan waktunya untuk menghibur penonton Closing Petra Parade 2014 pada hari Jumat, 22 Agustus 2014. Kegiatan dilangsungkan dengan meriah di lapangan hijau Universitas Kristen (UK) Petra.

           Barry Likumahuwa Project terdiri dari lima orang personil yang terdiri dari Jonas Wang, Barry Likumahuwa, Hendry Budidharma, Dennis JunioGan dan Doni Joersan. Namun salah seorang pianis, Doni Joersan berhalangan hadir. Meski personil tidak lengkap, Barry Likumahuwa Project tetap dapat menampilkan aksi panggung yang spektakuler. Hal tersebut terlihat dari euforia mahasiswa UK Petra yang memenuhi lapangan hijau sambil bersorak sorai.

           Barry Likumahuwa Project terbentuk pada tahun 2006 dan band ini terbentuk dari ketidaksengajaan di Java Jazz Festival. Barry Likumahuwa selaku pemimpin dalam grup ini pernah menjadi bintang tamu juga di beberapa kegiatan kampus seperti kegiatan Beginning Well 2012 dan pengisi acara Jazz in Campus 2013. Elseos Jeberani Emanuel Likumahuwa yang kerap disapa Barry, menuturkan bahwa pada pementasan kali ini dipersiapkan dengan baik mulai dari lagu yang dipilih, sound system dan juga persiapan mental.

           Di balik eksistensi Barry Likumahuwa Project, musisi beriman Kristiani ini sangatlah memegang teguh keyakinannya yang terletak di tangan Tuhan. “Tuhanlah satu-satunya sumber kekuatanku, Yesus adalah batu karang yang teguh tempat kita dapat bersandar pada saat badai kehidupan menerpa dan menghempaskan kita (Matius 7:25), yesus sebagai batu karang (1 Korintus 10:4) yang tidak pernah berubah (Ibrani 13:8). Dialah batu karang teguh yang menjadi dasar untuk membangun hidup kita,” jelas Barry dengan mantap.

           Barry turut member semangat untuk kaum muda terutama mahasiswa UK Petra mengenai semangat Inner Light. Inner Light  merupakan album terbaru mereka yang mengandung pesan bahwa setiap pribadi mempunyai talenta yang perlu dikembangkan. Dari album ini, Barry Likumahuwa Project berharap agar setiap kaum muda terus maju pantang mundur dan jangan takut untuk mengejar mimpi dan menyalakan cahaya dari dalam diri masing-masing. “Memang akan ada banyak orang yang bakalan jatuhin kamu, merendahkan atau meremehkanmu, tapi itu yang bisa dijadikan acuan. Tunjukkan ke mereka kalau cahaya kita bisa menembus penghalang. Cahaya dalam diri kita harus tetap menyala,” ujar Barry dengan semangat yang menggebu.

           Di akhir sesi wawancara, Barry likumahuwa Project juga meninggalkan quotes yang selama ini menjadi inspirasi dan pegangan hidup masing-masing setiap personil. Semoga hal ini juga bisa menginspirasi

“Be original Be yourself,” Jonas Wang

“Feel what you play, play what you feel,” Barry Likumahuwa

“What doesn’t kill you makes you stronger,” Barry Likumahuwa

Be original do your best,” Hendry Budidharma

“Do what you love, love what you do,” Dennis JunioGani

Teman-teman UK Petra masih maukah kalian mundur? Putus asa? Jangan dong! Mari kita bangkit dan menyalakan cahaya masing-masing. Ingat! Barry saja bisa kenapa kita enggak? (Lidya)

Foto:

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *