Audisi Nutrifood Leadership Award 2014 di UK Petra

image

           Sabtu, 13 September 2014 diadakan acara audisi Nutrifood Leadership Award yang berlangsung di AVT 503 Universitas Kristen (UK) Petra. Nutrifood Leadership Award merupakan sebuah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh PT Nutrifood untuk mengapresiasi mahasiswa di bidang kepemimpinan. Tema kegiatan tahun ini adalah Inspiring Future Leader. Audisi dilaksanakan di beberapa kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Sementara itu, peserta audisi yang hadir di UK Petra berasal dari beragam daerah, seperti Surabaya, Malang, Solo dan Palangkaraya.


           Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA), Roni Anggoro S.T., M.Arch. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Leadership Class yang dibawakan oleh Budi Setiawan selaku founder dari organisasi Indonesia Bercerita. Setelah itu barulah audisi dilakukan dengan memberi topik-topik terhangat yang sedang terjadi di tanah air. Setiap peserta memberi pendapat yang kritis dan inovatif untuk dinilai oleh tiga orang juri.

           Adapun empat orang peserta mahasiswa UK Petra yang telah terpilih dari ribuan mahasiswa seluruh Indonesia yang telah mendaftar secara online pada audisi ini. Mahasiswa tersebut diantaranya Fransisca Stefanie Chandra dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Stephanie Melinda Frans dari Program Studi Desain Interior, Vivi Ria Putri dari Program Studi Manajemen Bisnis, dan William Alex Ginardy Lie dari Program Studi Teknik Mesin. Menurut salah seorang peserta dari UK Petra, Stephanie Melinda Frans yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang II Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), menyatakan bahwa Ia berharap agar bisa menjadi pemimpin yang menginspirasi orang lain dari hal-hal yang sederhana.

           Kegiatan yang dimulai sejak tahun 2006 ini mempunyai tujuan lain yakni untuk memberi pelatihan bagi mahasiswa di bidang kepemimpinan dan mempertemukan para mahasiswa agar nantinya dapat berkolaborasi dalam membuat sebuah kegiatan yang berdampak. Dian Marini, selaku perwakilan dari divisi Human Resource Department PT Nutrifood berujar, “Kami berharap agar para peserta yang lolos maupun tidak mendapat sesuatu hal dan dapat berkontribusi untuk Indonesia ke depannya.”

(Beata)

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *