Welcome To Serve Petra

IMG_1613

Pengenalan Ladang Pelayanan di Universitas Kristen Petra

           Bertempat di Auditorium Universitas Kristen Petra (UK Petra), hari Jumat lalu, tanggal 15 Agustus 2014, diadakan acara Welcome To Serve Petra (WTSP). Acara ini sendiri ditujukan kepada para Mahasiswa Baru (Maba) agar dapat mengetahui dan berpartisipasi dalam pelayanan – pelayanan di UK Petra.  “Karena kita lihat juga, di UK Petra ini banyak terjadi krisis kepanitiaan. Seperti di Himpunan Mahasiswa (Hima), kebanyakan yang mencalonkan diri sebagai Ketua Hima (Kahim) hanya satu orang,” ungkap Yulius Candi, selaku Ketua Panitia WTSP. Tema dari WTSP sendiri, untuk tahun ini adalah Love in Service. Alasan pemilihan tema ini adalah karena suatu pelayanan itu berdasarkan pada kasih. “Kita (panitia) sudah mengetahui hal itu dan ingin orang lain (Maba) juga mengerti,” ujar mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Sipil tersebut.

           Dalam WTSP kali ini terdapat berbagai kegiatan. Acara ini dibuka dengan Praise and Worship. Kemudian ada firman yang disampaikan oleh Samuel Soegiarto M.Th., selaku dosen tetap di Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU). Firman yang dasampaikan diambil dari Lukas 10:25-37, mengenai Orang Samaria yang Murah Hati. Dalam firman ini kembali dijelaskan bahwa dasar dari pelayanan adalah kasih. Hal tersebut tidak hanya berlaku dalam hal kerohanian, tetapi juga dalam hal lain. Setelah itu, ada pemutaran video yang berisi sharing – sharing dari beberapa fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan ditutup oleh kegiatan kelompok kecil yang dibimbing oleh Pembimbing Kelompok Kecil (PKK). Para PKK adalah perwakilan dari LK yang ada di UK Petra.

           Harapan dari kegiatan WTSP ini adalah, para Maba nantinya tidak hanya sekedar kuliah pulang kuliah pulang, tetapi dapat berperan aktif dalam kegiatan –  di UK Petra. “Selain itu, diharapkan juga para Maba tidak hanya berperan, tetapi juga mau dikader menjadi pemimpin sehingga ada regenerasi,” ujar Yulius. (Astrid)

Foto-foto:

Foto: Hana

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *