I-Inspire Pameran Tugas Akhir Desain Interior

Pembukaan yag diawali oleh MC

               Program Akhir (TA) untuk angkatan 2010. Acara ini  diselenggarakan pada tanggal 7-10 Agustus 2014 di Mall Ciputra World Surabaya. Pameran ini menampilkan karya tulis mahasiswa yang meneliti dan mengkritik desain serta maket dengan desain yang original berdasar kepribadian masing masing. Hasil karya tulis tersebut juga turut menjadi bahan evaluasi atas materi yang telah didapat dan dipelajari di UK Petra.

               Acara ini bertemakan I-Inspire 2014 dan subtema Sweet Escape. Mereka mengangkat tema I-Inspire 2014 dengan tujuan ingin memperkenalkan desain kepada masyarakat awam dan mahasiswa-mahasiswi UK Petra, khususnya Prodi Desain Interior. Subtema Sweet Escape yang diusung bertujuan untuk meninggalkan kenangan yang manis dan mengesankan bagi generasi di masa mendatang.

               Acara ini diketuai oleh Alvian Tanjaya. Menurutnya acara I-Inspire ini sangat penting diadakan karena acara ini dapat memperkenalkan Prodi Desain Interior UK Petra terhadap masyarakat awam. “Ya, dari acara ini kami bisa mengenalkan gimana sih sebenarnya desain itu sendiri sekaligus mempromosikan jurusan Desain Interior di Universitas Kristen Petra sehingga masyarakat awam serta pengunjung tau dan tertarik. Siapa tahu adikadik (SMA) tertarik sehingga nantinya bisa masuk jurusan yang sama seperti kami,” ucap Alvin dengan semangat.

Penjelasan dari  Alvian T.

               Acara ini juga mengundang Alvin Tjitrowirjo, industrial designer dan pemilik perusahaan AlvinT sebagai pembicara dalam talkshow mereka. Mereka memilih Alvin Tjitrowirjo karena Alvin memiliki karya desain yang original dan memiliki pengalaman yang banyak, serta dapat menginspirasi para pendengarnya. Acara ini tidak hanya dimeriahkan dengan talkshow tetapi mereka juga mengadakan lomba-lomba seperti Fun Selfie Competition, Photography on the show  dan Fashion for the kids. (Lidya)

Foto: Bella

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *