Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-69

upacara6

           Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, Universitas Kristen Petra (UK Petra) mengadakan upacara bendera. Bertempat di lapangan anta, upacara ini berlangsung pada hari Minggu, 17 Agustus 2014, pukul 07.30 WIB. Upacara ini memiliki tema Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus Kita Dukung Kesuksesan Kepemimpinan Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Indonesia yang Semakin Maju. “Tujuan dari diadakannya upacara ini adalah untuk menanamkan nasionalisme dan memperingati hari bersejarah bangsa Indonesia, yaitu hari Kemerdekaan Indonesia,” ujar Handry Adi Prawira Wuri, selaku ketua dari upacara tersebut.

           Upacara yang diadakan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) ini diikuti oleh sekitar 2200 Mahasiswa Baru (Maba) dan 200 Mahasiswa Lama (Mala). Dalam upacara ini, yang berperan sebagai Pembina Upacara adalah Prof. Ir. Rolly Intan, M.A.Sc. , Dr. Eng.,selaku Rektor UK Petra. Lalu, sebagai Komandan Upacara adalah Yoni Michael, salah satu mahasiswa Program Studi Teknik Informatika angkatan 2013. Yang tidak kalah menarik adalah seluruh petugas upacara merupakan Maba, angkatan 2014. Upacara ini sendiri juga dihadiri oleh perwakilan Lembaga Kemahasiswaan (LK), beberapa staf dan rektorat UK Petra, serta anggota – anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara.

           Dalam upacara tahun ini, terdapat berbagai hal-hal yang menarik. Salah satunya adalah pengumuman pemenang Group Project Welcome Graceful Generation (WGG). Dari seluruh kelompok WGG, dipilih 19 ide mindmap yang paling menarik yang nantinya akan direalisasikan. Selain itu ada juga Badan Eksekutif Mahasiswa yang membagikan minuman gratis. Peserta upacara akan mendapat minuman gratis apabila berteriak “Merdeka!” sebanyak tiga kali. “Tujuan dari dibukanya stand ini adalah untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia,” ujar Carolina Halim, selaku Ketua BEM. Walaupun sederhana,  stand ini sangat menarik minat para Maba. (Astrid)

BEM sedang memberikan minuman gratis

Foto: Hana

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *