UK Petra Sambut Mahasiswa Baru dalam Kegiatan Welcome Graceful Generation

featured_artikel_wgg

                 “Light to your path, bridge to your future,” tagline yang terdengar dari antusiasme panitia yang sedang menyambut kedatangan mahasiswa baru dalam kegiatan Opening Welcome Graceful Generation (WGG) 2014 di auditorium UK Petra (10/7).

Opening Ceremony WGG 2014 shift 2

                 Pada kegiatan ini, terdapat dua pembagian shift pada pelbagai program studi yang ada dimana shift satu berlangsung sejak tanggal 1 hingga 7 Juli 2014 dan shift dua berlangsung pada tanggal 10 hingga 17 Juli 2014. Gelombang pertama terdiri dari program studi Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Otomotif, Teknik Informatika dan SIB, Sastra Inggris, English for Creative Industry (ECI) dan Sastra Tionghoa, Desain Interior dan Desain Komunikasi Visual. Sedangkan peserta gelombang kedua adalah fakultas Ilmu Komunikasi dan fakultas ekonomi yang terdiri dari program studi Akuntansi Pajak, Akuntansi Bisnis, Manajemen Bisnis, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, Manajemen Perhotelan, Manajemen Pariwisata, International Business Management (IBM) dan International Business Accounting (IBACC).

                 Konsep yang diusung oleh UK Petra pada kegiatan WGG adalah konsep pembentukan dan pembinaan karakter, pengenalan kampus serta pengenalan program studi. Oleh karena itu, WGG yang berlangsung selama 7 hari  akan dibagi menjadi beberapa bagian. Bagian pertama, mahasiswa baru akan menjalankan WGG Universitas selama tiga hari, kemudian menjalankan WGG program studi selama tiga hari dan hari penutup (closing day) satu hari. Hari pertama, mahasiswa baru berkumpul di lapangan hijau UK Petra tepat pada pukul 06.00 WIB untuk apel pagi dan evaluasi. Kemudian peserta akan menjalankan opening ceremony, belajar mengenai materi pembinaan dan pembuatan keplek yang dibimbing oleh para anggota divisi peran (frontline) WGG yang terbagi menjadi kelompok-kelompok kecil.

           Suasana ketika pembinaan materi.

Campus Tour WGG 2014

    Para peserta sedang mengikuti sesi seminar Lembaga Kemahasiswaan.

                 Pada hari kedua terdapat beberapa acara utama yakni pemberian materi pembinaan, campus tour yang dilengkapi dengan pemainan-permainan kreatif dan kegiatan seminar Lembaga Kemahasiswaan (LK). Campus tour merupakan salah satu kegiatan pengenalan kampus dimana setiap kelompok mahasiswa baru akan berkeliling dan mengenal lebih dalam mengenai sarana dan prasarana yang ada di UK Petra. Pada kegiatan seminar LK terdapat sesi pengenalan akan seluruh organisasi yang ada di UK Petra seperti Badan Eksekutif Mahasiswa, Majelis Perwakilan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa dan Badan Perwakilan Mahasiswa Tingkat Fakultas, Pelayanan Mahasiswa, Tim Petra Sinergi, Pers Mahasiswa dan Koperasi Mahasiswa. Hari ketiga kegiatan WGG universitas terdiri dari beberapa kegiatan utama yakni pembinaan dan tes materi yang telah diperoleh, seminar Wawasan Kebangsaan dan pembuatan proyek terkait seminar yang telah berlangsung.

                 Hari-hari telah berlalu, kegiatan WGG universitas merupakan awal peralihan peran siswa menjadi mahasiswa bagi setiap peserta. Semangat pelayanan merupakan salah satu hal yang diemban dari segenap sivitas yang selalu berkarya dalam kemuliaan sang Pencipta. (Bea)

 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *