Wonderful of Circus World

VICK8929_resize

                Diadakan sejak 5 hingga 18 Mei lalu, acara yang diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra (UK Petra) ini bertempat di Lower Ground Floor, Ciputra World. Tema ini sendiri merupakan pilihan dari dosen pembimbing, yaitu Ritzky Karina M. R. Brahmana, S.E., M.A. selaku Dosen Mata Kuliah Lokakarya Penjualan dan Yuwono Satryo Sunjoto, S.E. selaku Dosen Mata Kuliah Lokakarya Brand. “Pilihan dosen, tapi itu menjadi suatu tantangan buat kita agar mampu mengeksplor tiap konsep pada masing–masing stand,” ujar Lizamary Angelina selaku ketua acara. Dilain pihak, acara ini juga diselenggarakan sebagai syarat kelulusan Mata Kuliah Lokakarya Penjualan dan Lokakarya Brand.

Beberapa stand di Wonderful of Circus World

Suasana acara

Stand Lemonade

Salah satu stand

            Mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok diberi stand. Tema tiap stand harus sesuai dengan tema besar yang diangkat. Selain membuka stand, mahasiswa juga mengadakan event–event untuk membantu promosi stand mereka. “Event yang diadakan tersebut harus sesuai dengan konsep yang diangkat oleh stand tersebut dan harus berdampak pada penjualan dan hal lainnya,” tambah mahasiswi angkatan 2011 tersebut. Salah satunya ialah kelompok Polcarina yang menjual aksesoris. Salah satu event yang diadakannya ialah mengundang pembicara untuk melakukan demo membuat aksesoris. Yang menarik, selain event pada masing–masing stand, diadakan juga event khusus untuk panitia dan sponsor. Diantaranya berupa opening, closing, dan rally games untuk panitia. Sementara untuk sponsor, ada seminar saham dari Top Growth yang diadakan pada Kamis, 15 Mei 2014. Serta penampilan paduan suara dari para pelajar di Merlion International School pada Sabtu dan Minggu (10 dan 18 Mei 2014).

Salah satu event kelompok

Stand Up Comedian, Ernest Prakasa

               Untuk biaya, acara ini turut dibantu oleh prodi, terutama untuk sewa stand dan dekorasi acara besar. Sedangkan untuk dekorasi dan modal stand merupakan biaya pribadi masing–masing kelompok. Selain stand yang menjual aksesoris, ada juga stand yang menjual buku, interior thingy, clothing, snack, desserts, ceramic foodware, stationary, apparels, dan masih banyak lagi. Untuk produk yang dijual, para mahasiswa mencari sendiri barang tersebut dengan wholesale atau konsinyasi (titip jual). Cukup menarik bukan? (Ast)

Foto: Vicky

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *