Pilihlah Aku…

Pemaparan Visi dan Misi CAKABEM UK Petra 2014/2015 - Persma Genta

“Harvey…. Harvey…. Harvey…. Carol…. Carol…. Carol….”

           Begitulah suara teriakan dan dukungan dari para pendukung Harvey dan Carol selaku Calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Kristen Petra (CAKABEM UK Petra) periode 2014-2015. Ramainya teriakan dan kehadiran mahasiswa yang menyaksikan kegiatan orasi CAKABEM kali ini seakan membuat penuh sesak Atrium Radius Prawiro, atau yang lebih sering kita sebut ‘Kolam Jodoh’ (KJ). Tempat yang biasanya digunakan mahasiswa UK Petra untuk bersantai atau mengerjakan tugas ini, kini ‘disulap’ menjadi sebuah lingkaran besar yang dipenuhi oleh mahasiswa dari berbagai program studi.

       Jumat (09/05) pukul 13.30 WIB lalu, UK Petra memberi kesempatan bagi kedua CAKABEM periode 2014-2015 ini untuk melakukan pemaparan visi misi mereka dikhalayak umum. Kegiatan ini banyak menarik perhatian mahasiswa untuk datang menyaksikan siapa saja CAKABEM berikutnya serta mengetahui visi misi mereka. Keduanya ialah Harvey Tjahjono, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika 2011, dan Carolina Halim, mahasiswi Program Studi Teknik Industri 2011. Keduanya memiliki gaya kampanye yang berbeda, visi misi yang berbeda, juga latar belakang yang berbeda. Akan tetapi mereka memiliki panggilan dan tujuan yang sama, yakni keduanya terpanggil karena mereka ingin melayani teman-teman mahasiswa. Tentunya, mereka juga ingin memajukan dan membangun relasi yang baik dengan pihak internal maupun eksternal BEM sendiri melalui program kegiatan mereka.

        Orasi pemaparan visi misi kedua CAKABEM ini berlangsung cukup antusias dan santai. Dengan gayanya yang santai, Harvey melakukan kampanye kepada mahasiswa yang ada. Dia memaparkan tujuan serta visi misi yang dimilikinya jika dia terpilih menjadi Ketua BEM periode 2014-2015 kelak. Begitu juga Carolina, yang juga tidak kalah semangat dengan Harvey dalam melakukan kampanyenya. Orasi ini semakin seru dengan adanya sesi tanya jawab yang diajukan oleh mahasiswa bagi kedua calon. Banyak pertanyaan yang muncul guna menguji kemampuan dan kedua calon. Baik itu pertanyaan mengenai sebuah kasus ataupun tentang program yang akan mereka selenggarakan kedepannya.

          Orasi yang dilakukan kedua calon ini dapat dikatakan berhasil mempersusasi mahasiswa sekalian melalui visi misi dan program yang mereka bawakan. Siapakah kelak yang akan terpilih menjadi Ketua BEM UK Petra 2014-2015? Kita semua tidak tahu. Semua itu bergantung pada mahasiswa sendiri. Satu hal yang perlu diingat, siapapun nantinya yang akan terpilih, hendaknya dia mengingat dan mewujudnyatakan janji yang telah dinyatakan. Bertanggung jawab terhadap setiap visi misi yang dibawakan, juga tetap seturut dengan kehendak Tuhan Yesus Kristus. (Yul)

Foto: Felix

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *