WHO IS THE NEXT LEADER?

Pemaparan Visi Misi CAKABEM 2014-2015 UK Petra - Persma Genta

             Seorang pemimpin pastinya adalah seseorang yang berintelektual, berkharisma, maupun menjadi teladan bagi anggota maupun masyarakat serta memiliki kepribadian yang tidak pantang menyerah dan low profile. Selain itu, salah satu kunci utama dari seorang pemimpin adalah bagaimana mereka bisa mempertanggungjawabkan dan membuktikan setiap janji yang telah mereka ucapkan. Sosok pemimpin seperti itulah yang menjadi idaman bagi masyarakat.

         Seorang pemimpin tidak hanya dibutuhkan oleh negara atau komunitas kepartaian saja, tetapi juga organisasi yang bergerak dalam ruang lingkup universitas. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Kristen Petra (BEM UK Petra), salah satu lembaga eksekutif mahasiswa yang menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin berlatih, bekerjasama, dan berproses dengan satu tujuan, yaitu menjadikan Universitas Kristen Petra semakin mengarah pada perkembangan dan perubahan yang lebih baik. Tentunya suatu lembaga besar yang ada di Universitas haruslah memiliki seorang pemimpin yang bisa menjadi teladan baik bagi anggotanya sekaligus bagi mahasiswa. Bagaimana mereka bisa membawa UK Petra semakin menjadi yang terbaik serta membangun relasi antara satu sama lain semakin kondusif.

Pemaparan visi misi cakabem 2014-2015 oleh Harvey Tjahjono

             Kamis (10/04) lalu, UK Petra mengadakan acara pemaparan visi misi calon ketua BEM (cakabem) periode 2014-2015. Acara ini dihadiri oleh beberapa pihak penting dari intern UK Petra. Rektor UK Petra Prof. Ir. Rolly Intan, M.A.Sc., Dr.Eng., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ir. F. Jones Syaranamual, M.Eng., Kepala BAKA Roni Anggoro, S.T., M.A., Ketua BEM periode 2013-2014 Lindawati Tjioe, Abdiel selaku Ketua BEM pertama sekaligus mentor bagi kedua cakabem periode 2014-2015, dan Ketua MPM Chandra. Sedangkan kedua cakabem periode 2014-2015 ialah Harvey Tjahjono, Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika 2011 dan Carolina Halim, Mahasiswi Program Studi Teknik Industri 2011.

Harvey Tjahjono

Carolina Halim

           Pemaparan visi misi kedua cakabem periode ini berlangsung cukup antusias. Dimana mereka sangat bersemangat dan antusias dalam memaparkan visi misi mereka kedepannya bagi perkembangan mahasiswa, UK Petra, dan bagi BEM sendiri. Disambut pula dengan respon audiens yang sangat antusias mendengarkan pemaparan visi misi dari kedua calon, agar memperoleh pilihan yang tepat untuk kedepannya. Keduanya memiliki visi misi yang berbeda, memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda serta memiliki latar belakang yang berbeda pula. Carolina Halim dengan visinya “National Impact and Achievement“, sedangkan Harvey Tjahjono semangat dengan visinya yang ingin menjadikan BEM sebagai tangan, kaki, dan berdampak bagi intern maupun ekstern universitas. Akan tetapi, mereka pasti memiliki tujuan yang sama, yakni menjadikan UK Petra yang terbaik dan semakin unggul, serta semakin membawa BEM UK Petra kearah perubahan yang lebih baik lagi.

Pemaparan visi misi cakabem 2014-2015 oleh Carolina Halim

          Harapan dari mahasiswa maupun petinggi universitas pun sangat besar terhadap kedua cakabem periode 2014-2015 ini. Oleh karena itu, hendaknya harapan yang besar ini dapat dijadikan motivasi bagi mereka yang nantinya terpilih menjadi ketua BEM periode 2014-2015. Selain itu, haruslah tetap low profile dan tetap bertanggung jawab dalam membuktikan dan mewujudkan visi misi yang telah mereka sampaikan. Tidak hanya pandai berkomunikasi, tetapi kerja keras, pembuktian, serta tanggung jawablah yang merupakan kunci keberhasilan dari sebuah organisasi dan seorang pemimpin. (Yul)

Foto: Hana

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *