Closing Ceremony MABA CUP 2013

Pemenang MABA CUP 2013

           Kurang lebih tiga minggu lamanya para mahasiswa baru (maba) dari berbagai program studi mempertandingkan kemampuannya dalam beberapa cabang olahraga. Tepat pada 22 Nopember lalu dilangsungkan Closing Ceremony Maba Cup 2013. Bertempat di Audio Visual Gedung T 503, acara ini dimulai pukul 17.30 WIB dengan diawali pemutaran video pertandingan Maba Cup 2013. Kemudian dilanjutkan dengan doa pembuka oleh MC dan penampilan dari Melody and Friends.

              Saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Pengumuman hasil pertandingan Maba Cup 2013 meliputi badminton, basket putra, basket putri, dan futsal. Pada pertandingan cabang olahraga badminton dimenangkan oleh tim dari Program Studi (Prodi) Teknik Sipil. Sementara runner up diraih oleh tim dari Prodi Manajemen Pemasaran. Untuk cabang olahraga basket putra dimenangkan oleh tim dari Prodi Manajemen Bisnis. Dan runner up diraih oleh tim dari Prodi Ilmu Komunikasi. Sedangkan cabang olahraga basket putri dimenangkan oleh tim dari Prodi Akuntansi Pajak. Untuk runner up, diraih oleh tim dari Prodi Ilmu Komunikasi. Tidak hanya badminton, tim dari Prodi Teknik Sipil juga berhasil merebut kemenangan pada cabang olahraga futsal. Sedangkan runner up diraih oleh tim dari Prodi Akuntansi Pajak.

Para pemenang MABA CUP 2013

Penyerahan hadiah kepada Most Valuable Player kejuaraan basket putra

       Selain pengumuman pemenang, diumumkan juga mahasiswa dan mahasiswi yang menjadi Best Player dalam badminton, Most Valuable Player untuk basket, dan Top Scorer untuk futsal. Untuk cabang olahraga badminton, yang menjadi Best Player adalah Jibril dari Prodi Teknik Sipil. Sedangkan Most Valuable Player basket putra dan putri adalah Erwin dari Prodi Ilmu Komunikasi dan Arselia dari Prodi Akuntansi Bisnis. Top Scorer futsal diraih oleh Rexy dari Prodi Akuntansi Pajak.

             Ada pula kesan dan pesan dari Ir. Frederik Jones Syaranamual, M.Eng. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UK Petra. “Tentunya sudah ada pemenang. Tetapi bagi mereka yang belum berhasil, saya harapkan bahwa pada Bulan Olahraga Mahasiswa (BOM) masih ada kesempatan untuk berlatih lagi. Karena nantinya pada BOM tidak hanya peserta dari mahasiswa baru, tapi juga seluruh mahasiswa,” ujar beliau. Beliau juga menambahkan bahwa BOM nanti akan ada lebih banyak cabang olahraga. “Ini menjadi suatu ajang dimana Saudara akan bertemu dan mengadu kekuatan dalam cabang-cabang olahraga yang tersedia nanti.” tutup beliau.

Sambutan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan

           Tidak lupa sambutan dari Yonathan selaku Ketua Panita Maba Cup 2013. “Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan bagi yang belum menang, jangan berkecil hati. Sebab masih banyak kesempatan, masih banyak acara-acara olahraga lainnya yang bisa kalian ikuti dan berprestasi di sana,” tutur mahasiswa Prodi Teknik Sipil tersebut. Ia juga menyampaikan agar para pemenang tidak cepat puas diri, tetapi harus tetap berprestasi dan terus berlatih untuk kedepannya. Karena masih ada ajang olahraga lain seperti BOM, yang akan dilaksanakan pada tahun 2014, Liga Mahasiswa, dan lainnya. “Saya mewakili seluruh panitia mohon maaf  jikalau kami banyak kekurangan dalam pelaksanaan, perkataan, dan perbuatan.” tutupnya. Acara ditutup dengan doa oleh MC dan dengan ini Maba Cup 2013 resmi ditutup. (Ast)

Sambutan Ketua Kegiatan Maba Cup 2013

Foto: Moses

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *