Mengenal Kuliner Indonesia Bersama Cuisine Vaganza

CV4

            Tegang, emosi, canda tawa, dan kerja sama mewarnai suasana diantara para peserta lomba memasak Cuisine Vaganza pada Jumat dan Sabtu, 22-23 Nopember 2013 lalu. Salah satu ajang lomba memasak yang diadakan oleh Program Studi Manajemen Perhotelan Universitas Kristen Petra Surabaya ini menjadi wadah bagi mereka yang memiliki hobi dalam bidang memasak. Hizkia Jedia Budianto selaku Ketua Acara dari Cuisine Vaganza 2013 mengusung tema Kuliner Indonesia”. “Saya mengangkat tema tersebut karena ingin kita sebagai anak Indonesia tidak hanya cinta dan mengenal makanan luar negeri tetapi juga cinta akan makanan khas Indonesia.” ungkapnya ketika diwawancarai.

Suasana Cuisine Vaganza 2013

               Cuisine Vaganza 2013 merangkul semua mahasiswa-mahasiswi universitas. Tidak hanya Universitas Kristen Petra saja, tetapi juga beberapa universitas lain juga diploma serta siswa-siswi SMK untuk ikut serta dalam perlombaan. Ketatnya sistem lomba tidak menyurutkan tekad peserta untuk terus maju kebabak selanjutnya. Diawali dengan penampilan tigapuluh tim, lalu maju melalui babak penyisihan hingga menjadi limabelas tim. Dan akhirnya menjadi lima tim untuk menuju babak grand final. Sistem lomba yang ketat ini ternyata tidak menjadi sia-sia karena dibalik semua itu, Cuisine Vaganza telah menyiapkan hadiah istimewa bagi para pemenang.

Cuisine Vaganza 2013 bertempat di Royal Mall Surabaya

                   Cuisine Vaganza tidak hanya menjadi sebuah ajang lomba memasak saja, tetapi juga peserta dapat memperoleh ilmu tambahan dan informasi tentang culinary. Sistem perlombaan yang begitu ketat dan tekanan yang besar tidak menyurutkan peserta untuk menghasilkan karya masakan yang istimewa. Kehadiran tiga orang juri yang berasal dari Universitas Kristen Petra dan juga Chef Opick yang sekaligus bintang tamu kala itu semakin membuat suasana arena pertandingan semakin memanas. Persaingan yang ketat antar tim semakin terlihat. Kerja sama dan keseriusan tim pun juga semakin tampak.

Chef Opick (Runner Up Master Chef  Season 2)- Bintang Tamu dan Juri

                    “Saya merasa bangga sebagai ketua karena persiapan yang dilakukan hanya dalam waktu dua bulan dengan suka duka yang begitu banyak, tetapi dapat menghasilkan sebuah lomba yang meriah dan berjalan lancar.” ujar Hizkia. Kesuksesan yang diraih oleh Cuisine Vaganza patut diacungi jempol. Sebuah lomba memasak yang berinovasi serta ingin memajukan kuliner Indonesia ini dapat menjadi contoh bagi kita untuk kedepannya. Lanjutkan dan pertahankan Cuisine Vaganza, itulah harapan dari Hizkia juga untuk kedepannya. (Yul)

Foto: Vicky

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *