Flobamora Community

Flobamora UK Petra Community - Persma Genta

        Ketua RT 009/RW 032 Siwalankerto Timur, Rochim M. Abdulah mengatakan banjir yang sering menggenangi wilayah Siwalankerto diakibatkan kurangnya perhatian akan kebersihan dari masyarakat setempat, seperti akan kebersihan irigasi (sungai, got, selokan), kurangnya pengerukan karena lumpur yang sudah keras dalam selokan.

          Flobamora Universitas Kristen Petra (Komunitas Perkumpulan Mahasiswa Nusa Tenggara Timur UK Petra) dalam konsep kegiatannya memberikan suatu pandangan khusus akan permasalahan kebersihan yang ada disekitar kampus. Berlangsung sejak pukul 05.30 WIB hingga 09.00 WIB tepatnya pada Minggu, 24 November 2013, Flobamora bekerja sama dengan masyarakat Siwalankerto Timur RT 009/RW 032 membersihkan wilayah setempat dengan melakukan pengerukan selokan-selokan yang selama ini menjadi tempat ‘langganan’ banjir. Tidak hanya pengerukan, kebersihan lingkungan sekitar juga menjadi perhatian khusus salah satu komunitas perkumpulan di UKP ini.

Aksi membersihkan selokan di Siwalankerto Timur

Tidak hanya pria, wanita pun ikut andil dalam membersihkan dengan menyapu lingkungan sekitar.

Flobamora UK Petra Community

      Merupakan suatu konsep baru dalam Rancangan Kegiatan Persekutuan Flobamora UK Petra dengan  mengadakan bakti sosial di lingkungan sekitar kampus. Ricky Mbau mengatakan,Bukan berarti katong disini Cuma kos dan tujuan utama pendidikan jadi katong sonde boleh ame bagian dalam kebersihan lingkungan sekitar e, menurut beta dengan adanya kegiatan ini juga mendidik kami(Flobamora) dan masyarakat Siwalankerto Timur akan pentingnya kebersihan to, jadi semoga yang katong kerjakan nih bisa bermanfaat bagi masyarakat, ujar Ketua Flobamora dalam bahasa dan logat khas NTT. (Ong)

Aksi membersihkan lingkungan

Foto: Ongq

About the author /


1 Comment

  1. business coaching

    Hello There. I discovered your blog the use of msn. That
    is a eally smartly written article. I will be sure to bookmark it and return to
    read extra of your helpful information. Thank you for
    the post. I’ll definitely return.

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *