Opening MABA CUP 2013

Be The New Star-New Stars Have Risen

      Tidak hanya dalam bidang akademik, para mahasiswa Universitas Kristen Petra (UK Petra) juga dapat mengembangkan bakat dan minat mereka dalam bidang non akademik. Salah satu diantaranya ialah melalui perlombaan olahraga antar program studi, Maba Cup. Maba Cup sendiri ialah pertandingan olahraga ditingkat universitas yang meliputi empat cabang olahraga, diantaranya badminton, basket, futsal, dan tenis meja. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini dikhususkan hanya untuk para maba yang memiliki bakat dan minat dibidang olahraga.

              Opening Maba Cup 2013 yang diselenggarakan pada 31 Oktober 2013 di Ruang Audio Visual Gedung T ini diawali dengan open registration pada pukul 17.00 WIB hingga 17.30 WIB. Sesi dilanjutkan dengan opening oleh MC dan pemutaran video Maba Cup 2012. Tidak lupa sambutan dari Ketua Panitia Maba Cup 2013, Yonatan. Dalam sambutannya ia menjelaskan arti dan tujuan Maba Cup serta tema besar yang diangkat pada tahun ini. “Tema besar kita pada tahun ini adalah New Stars Have Risen yang diartikan sebagai para bintang baru telah bermunculan,” ujar mahasiswa Program Studi Teknik Sipil ini. Bintang baru yang bermunculan ini dianalogikan sebagai para mahasiswa baru yang memiliki bakat, minat dan skill di bidang olahraga. “Jadi saya yakin bahwa teman-teman semua yang berada di sini dan menjadi peserta Maba Cup 2013 bukanlah orang sembarangan, melainkan atlit-atlit pilihan dari masing-masing prodi yang dipercaya untuk mewakili prodinya,” sambung mahasiswa angkatan 2012 ini. Tujuan dari Maba Cup sendiri adalah untuk mengakrabkan para mahasiswa baru, terutama mereka yang memiliki minat yang sama yaitu bidang olahraga. Semoga Maba Cup tahun ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan teman-teman bisa berlatih dengan enjoy serta bertanding dengan sportifitas yang tinggi tentunya,” ujarnya sambil menutup sambutan.

Opening Maba Cup 2013

            Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BEM 2013-2014, Lindawati Tjioe. “Dalam acara Maba Cup ini kami semua mengharapkan kalian bisa bersikap sportif dan menerima apapun hasilnya. Menang atau kalah kalian tetap sebagai pemenang,” tutur mahasiswi Program Studi Teknik Arsitektur ini. Dan acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ir. Frederik Jones Syaranamual, M.Eng. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti Bulan Olahraga Mahasiswa (BOM) pada Maret nanti. “Saya berharap dengan adanya pertandingan-pertandingan ini dapat membawa prestasi yang baik bagi mahasiswa,” ujar pria yang akrab disapa Jones ini.

Sambutan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan

          Ada yang unik dari bentuk peresmian Maba Cup 2013 ini. Peresmian dilakukan dengan penendangan bola oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan yang kemudian ditangkap oleh ketua panitia. Cukup menarik bukan?

Peresmian oleh Wakil Rektor dan Ketua Panitia

          Tidak lupa diadakan technical meeting (TM) yang membahas tentang teknis pergantian jadwal pertandingan, yang dilanjutkan dengan drawing atau pengambilan urutan bertanding. Acara ditutup dengan doa dan penyampaian pengumuman pukul 19.22 WIB. Sekedar informasi, closing Maba Cup 2013 akan dilakukan pada 22 November nanti. (Ast)

drawing oleh peserta

Foto: Vicky

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *