DIVo 3.0

IMG_7020

Universitas Kristen Petra (UK Petra) kembali memberikan terobosan baru. Kali ini mereka memperkenalkan sebuah alat bernama DIVo 3.0. Desa Informasi teleVision atau yang lebih akrab disapa DIVo ini merupakan media promosi dan komunikasi kampus yang menggunakan teknologi media digital signage. Dengan di dukung penuh klasifikasi media digital seperti text, still images, audio, animasi, dan video. Alat ini merupakan bentuk konkrit UK Petra yang kini sedang menerapkan Green Campus yang mengurangi jumlah pemakaian kertas. 

Penjelasan tentang DIVo

DIVo terletak di 39 titik diseluruh area UK Petra dengan 31 mobile unit dan delapan wall unit. Ditambah dengan satu unit DIVo touchscreen yang terletak di depan Student Service.

Pada awalnya, alat ini hanya digunakan untuk library marketing and promotion saja. Akan tetapi, ternyata DIVo ini juga “dimanfaatkan” oleh unit lain untuk mempromosikan kegiatan mereka. Dari sini muncul ide untuk menawarkan DIVo agar dapat dimanfaatkan untuk seluruh sivitas akademisi.

Sambutan dari Rektor UK Petra

Launching DIVo diadakan pada 10 Oktober 2013 bertempat di Ruang Audio Visual Gedung T 503. Acara yang diawali dengan talkshow ini dihadiri oleh praktisi dan akademisi dari dalam dan luar UK Petra. Menghadirkan dua narasumber yaitu Aditya Nugraha, M.S., selaku Kepala Perpustakaan UK Petra sekaligus pencetus DIVo dan Jandy Edipson Luik, S.T., M.A.Comms selaku Dosen Ilmu Komunikasi UK Petra. Turut hadir pula rektor UK Petra, Prof. Ir. Rolly Intan, M.A.Sc., Dr.Eng dalam acara peresmian ini. “Digital signage ini akan menggantikan informasi yang selama ini menggunakan kertas lalu digantikan oleh electronically controlled signs sehingga menampilkan konten dalam bentuk multimedia.” tutupnya. (Mei)

Launching DIVo 3.0

Desa Informasi Television

Foto: Hana

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *