Audisi Nutrifood Leadership Award 2013

3

Diusianya yang ke-34, PT. Nutrifood Indonesia yang senantiasa menawarkan produk-produk yang mendukung pola hidup sehat ini kembali menunjukkan tanggung jawab sosialnya dibidang pendidikan melalui kegiatan Nutrifood Leadership Award 2013. Kegiatan untuk mengapresiasi mahasiswa Indonesia yang berjiwa kepemimpinan ini diadakan untuk yang kedelapan kalinya. Rangkaian audisi Nutrifood Leadership Award 2013 ini diadakan di empat kota besar yakni Jogjakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Untuk audisi di Surabaya diselenggarakan Sabtu, 28 September 2013 di Ruang Audio Visual Gedung T 503 Universitas Kristen Petra (UK Petra).

Perwakilan dari UK Petra dan PT. Nutrifood Indonesia

Dari audisi di empat kota, nantinya akan dipilih lima puluh semifinalist yang berhak mengikuti tahap interview di Jakarta. Kemudian akan diseleksi lagi menjadi dua puluh finalist yang mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan Inspirational Leadership Sharing dari top CEO di Indonesia, Social Enterpreneur Workshop, serta pemberian award bagi para pemenang.

Tim penjurian

“Nutrifood Leadership Award bertujuan untuk mengapresiasi calon pemimpin masa depan sekaligus menginspirasi masyarakat luas bahwa Indonesia memiliki calon pemimpin yang berpotensi besar. Setiap tahunnya, Nutrifood Leadership Award juga mengangkat tema-tema yang sedang berkembang pada masanya. Seperti tahun ini, kami mengangkat tema Social Enterpreneurship,” jelas Arnita Puspasari, selaku Public Relations Associate Manager Nutrifood. “Hal ini dilatarbelakangi munculnya mahasiswa sebagai agen perubahan yang berkontribusi memberikan solusi permasalahan sosial, termasuk dalam bidang kesehatan dan lingkungan hidup yang menjadi perhatian Nutrifood selama ini.” tutup Arnita.

Sebanyak 65 peserta lolos dari tahap seleksi tahap pertama. Para peserta ini berasal dari berbagai universitas di Surabaya, dan sebagian berasal dari luar kota, seperti Universitas Brawijaya, Malang. Lindawati Tjioe, yang juga merupakan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa UK Petra, juga lolos tahap seleksi dan berhak mewakili universitas.

Audisi Nutrifood Leadership Award 2013

Pada tahapan ini, masing-masing peserta diminta untuk menanggapi issue statement yang sedang gencar diberitakan untuk mengukur potensi kepemimpinan dan kemampuan mereka berkomunikasi di depan publik. Beberapa issue statement yang dibahas antara lain tingginya harga kacang kedelai yang penting sebagai asupan protein nabati, fokus pemerintah pada bidang maritim dan pertanian, hingga pentingnya menjaga Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama ditengah maraknya belajar bahasa asing. “Saya mendapat issue statement mengenai anak-anak Indonesia yang belajar di luar negeri. Saya setuju dengan hal itu, karena kita bisa menuntut ilmu darimana saja. Tetapi tentunya mereka tidak boleh melupakan identitas mereka sebagai Bangsa Indonesia,” ucap Cindy Olivia, salah satu peserta Universitas Widya Mandala. Ia juga mendukung acara ini untuk terus diadakan karena bertujuan positif bagi regenerasi pemimpin Bangsa Indonesia. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena hingga saat ini, alumnus Nutrifood Leadership Award telah terjun dan tersebar diberbagai bidang, baik nasional maupun multinasional, serta sukses menjadi entrepreneur dan social entrepreneur. Tidak lupa mereka juga mengejar passion mereka untuk menjadi pemimpin sejati dalam bidangnya masing-masing. (aak)

Foto: Cendana

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *