DIES NATALIS KE – 52 UNIVERSITAS KRISTEN PETRA

photo 1 (6)

Dies Natalis UK Petra ? Semua mahasiswa, dosen, rektor bahkan pegawai pun pasti mengetahui akan hal tersebut. Dies Natalis Universitas Kristen Petra (UK Petra)  bukan lagi menjadi hal yang awam bagi civitas akademika UK Petra, melainkan sudah ‘mendarah daging’ bagi kita semua. Tanpa disadari kita pun terkadang menunggu kapan acara tersebut akan diselenggarakan. Diadakan pada Senin, 23 September 2013 di Auditorium UK Petra, acara tahunan yang selalu diadakan universitas ini tidak hanya dihadiri oleh orang-orang penting dikalangan universitas, namun juga dihadiri oleh pensiunan dosen dan pegawai yang pernah mengabdi di UK Petra, serta seluruh civitas akademika lainnya.

Dies natalis yang ke-52 ini dibuka dengan sambutan oleh Prof. Dr. Jacob Elfinus Sahetapy, S.H., M.A. Beliau berterima kasih kepada hadirin yang telah berperan dan berjasa dalam memajukan UK Petra hingga saat ini. Ada pula sesi penyerahan penghargaan, laporan rektor, ramah tamah, dan lainnya. Namun dari keseluruhan rangkaian acara tersebut, ada dua sesi yang paling penting dalam dies natalis UK Petra ke-52 ini, diantaranya ialah penyampaian laporan hasil kerja oleh rektor mengenai perkembangan UK Petra pada tahun terakhir dan penyerahan penghargaan bagi mahasiswa, dosen serta karyawan terbaik dan berprestasi.

Pemberian penghargaan kepada beberapa civitas akademika

Tidak hanya sebagai peringatan hari ulang tahun UK Petra, namun juga merupakan rapat senat terbuka yang dilakukan setiap tahunnya. “Tema yang diangkat kali ini sebenarnya bukanlah sebuah tema khusus, tetapi tetap menjadi satu kesatuan dalam tema Salt of The Earth, Light to The World” ungkap Agung Herwi Birawa, S.H selaku panitia acara. Tema besar tersebut menjadi dasar acara ini karena bagi UK Petra kita bukan hanya menjadi terang dan teladan bagi orang lain disekitar kita tetapi juga bisa menjadi garam di tengah dunia. (Yul)

Foto: Moses

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *