PELANTIKAN LK-KBM 2013-2014 “POSITIVE LEADER”

photo 4

Selasa, 10 September lalu Universitas Kristen Petra (UK Petra) mengadakan acara pelantikan bagi Lembaga Kemahasiswaan – Keluarga Besar Mahasiswa (LK-KBM) periode 2013-2014. Pelantikan LK-KBM tahun ini bisa dibilang meriah dikarenakan banyaknya kehadiran anggota LK-KBM baik anggota lama maupun anggota yang baru. Selain itu juga terlihat kekompakkan, kekeluargaan, serta solidaritas dari seluruh peserta yang hadir dipelantikan tersebut. Acara ini tidak hanya disaksikan oleh anggota-anggota LK-KBM tetapi juga oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan beserta dekan dari beberapa program studi.

Pelantikan yang dibuka secara resmi oleh Ir. F. Jones Syaranamual, M.Eng ini dihadiri oleh 17 Himpunan Mahasiswa (HIMA), 2 Kelompok Kerja (POKJA), Koperasi Mahasiswa (KOPMA), Pers Mahasiswa (PERSMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), serta Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM). Pelantikan dilakukan sebagai tanda berakhirnya masa jabatan pengurus lama (periode 2012-2013) sekaligus penyerahan kekuasaan kepada pengurus baru untuk periode selanjutnya. “Positive Leader” menjadi tema besar yang diusung pada pelantikan tahun ini.

Dalam pidato penyambutan, Andreas Prayogo selaku ketua panitia acara pelantikan LK-KBM periode 2013-2014 mengungkapkan gagasannya terhadap tema positive leader. Tema ini diambil sebagai renungan bagi mereka para pemimpin LK agar dapat menjadi leader yang selalu berpikir positif dan mampu menjadi teladan bagi anggotanya serta berdampak bagi masyarakat, universitas terlebih mempersembahkan yang terbaik untuk Tuhan. Tidak hanya mementingkan urusan pribadi saja,  tetapi juga memikirkan bagaimana usaha yang dilakukan untuk mengembangkan LK yang dipimpinnya demi kemajuan dan perkembangan UK Petra.

Kemeriahan acara pelantikan ini semakin meriah saat acara ramah tamah dimulai. Canda tawa, keakraban, solidaritas, dan rasa kekeluargaan dari tiap anggota semakin terlihat. Diharapkan agar semua lingkup kemahasiswaan dapat menjalin hubungan kerja yang baik dalam memajukan dan mengembangkan UK Petra. (Yul)

 

Foto: Vicky/Moses

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *