Fifth Year Of MICROWAVE – “THE GOLDEN JOURNEY”

microwave 4 persma genta
Euphoria Sutos (Surabaya Town Square) berbeda dengan hari-hari biasanya. Sebuah panggung besar dan menarik yang letaknya strategis itu mengundang perhatian para pengunjung Sutos pada Kamis, 15 Agustus 2013. Sebuah acara Final Party lomba penyiar radio yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra ini mampu menarik perhatian banyak orang untuk menyaksikan langsung bagaimana proses final itu berlangsung. Sorakan, dukungan, dan semangat terlihat dari para pengunjung, teman-teman, dan keluarga finalis yang sedang bertanding di final party Microwave kemarin malam.
MICROWAVE adalah salah satu ajang lomba berita penyiar radio yang dimana tahun ini merupakan tahun kelima bagi Microwave dengan mengusung tema “The Golden Journey”. The Golden Journey memiliki arti yang mendalam. “Golden artinya emas, dimana mereka ingin Microwave ini tidak berhenti sampai ditahun ke-5 tetapi terus bersinar seperti emas dan terus berlangsung menjadi ajang lomba bagi teman-teman yang berbakat menjadi penyiar radio. Sedangkan Journey sendiri memiliki arti sebuah rangkaian perjalanan panjang mulai dari recruitment panitia, pemilihan tema dan susunan acara hingga final party dan pembubaran panitia.” jelas Evanda Maureen salah satu panitia Microwave.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Microwave tahun ini memiliki banyak keistimewaan diantaranya road show kebeberapa kota seperti di Surabaya, Malang, dan Sidoarjo serta penyebaran posternya hingga ke Jawa-Bali. Rangkaian acaranya pun tak kalah menarik. Hari pertama yaitu technical meeting dan workshop yang bertema “Announcing Radio & Script Writing” yang diikuti oleh 86 peserta dari luar maupun dalam UKP dengan pembicaranya ialah Andrew Julian dan Mirza Wardhana. Lalu pada hari kedua, penyisihan lima belas besar dan dilanjutkan penyisihan 8 besar, media visit ke Istara FM, dan final party yang akan dipilih juara 1,2,3 dan juara favorit pada hari terakhir. Dibalik keistimewaan tersebut terlihat pula ketegangan para peserta yang sibuk mempersiapkan diri agar penampilan mereka sempurna dan terpilih menjadi pemenang. Finally, congratulations for the winners and don’t be sad for you guys who have not won. Keep the spirit and keep trying. (Yul)
Foto : Vicky
Tagged with:     , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *