Open House

P3KMABA open house-20130716-17-persma genta petra

Kegiatan pengenalan lembaga kemahasiswaan (LK) dan berbagai unit kegiatan mahasiswa (UKM) di kampus, atau biasa disebut open house (OH), diselenggarakan pada 16 dan 17 Juli serta berisikan empat belas stand. Tiap LK dan UKM memberikan apresiasinya demi mencuri perhatian mahasiswa baru (maba), guna ikut andil dan bergabung dalam kelompok organisasinya. Terbagi atas dua shift perhari, shift pertama pada pukul 07.30-10.00 WIB dilanjutkan shift kedua pada pukul 12.00-14.30 WIB.

 

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari para maba saat mengikuti OH ini, mereka condong menyukai dan menikmati atraksi heroik yang disuguhkan lewat penampilan langsung dari UKM Matrapala, Satmenwa, dan Taekwondo. Seperti atraksi bela diri yang dilakukan UKM Taekwondo menimbulkan decak kagum tersendiri bagi para maba, tak terkecuali bagi Christian Jonathan Tamara. Maba yang satu ini sangat menyukai futsal akan tetapi setelah menyaksikan atraksi bela diri yang diperagakan UKM Taekwondo tentunya membuat maba perhotelan ini bingung untuk memilih antara UKM Taekwondo atau UKM Futsal. Lebih lanjut maba perhotelan yang dikenal dengan sapaan Chriss ini juga memberikan jempol buat panitia OH dan UKM-UKM yang telah menyuguhkan kegiatan menarik dimana membuat mereka kebingungan untuk memilih UKM yang bisa diambil untuk pengembangan bakat minat diri mereka.

Aksi heroik UKM Matrapala

Perform dari Satmenwa

Upaya penyelamatan korban oleh UKM Matrapala dan KSR

 

 

Ditemui setelah kegiatan berakhir, Ketua kegiatan Open House, Jimmy Setyabudi menyatakan, “Open house kali ini sebenarnya tidak banyak perubahan dari yang lalu. Hanya kali ini saya mencoba konsep yang sedikit berbeda seperti pesta summer di Jepang dimana mencoba melibatkan setiap UKM yang ada untuk menarik perhatian para maba dengan mengeksplor apa yang mereka punya. Meminta para UKM untuk memberikan suguhan yang menarik salah satunya kolaborasi antara UKM Matrapala, Satmenwa, dan KSR toh demi kebaikan UKM itu sendiri.

UKM merupakan suatu tempat untuk menyalurkan bakat dan menangkap minat para mahasiswa. Jadi bagi maba yang ingin lebih melihat kemampuan dirinya yang mungkin selama ini dijenjang SMA hanya sekedar mengeksplor tapi tidak membuat bakat itu berkembang, disini mereka dapat menguji minat dan bakat mereka pada UKM-UKM yang ada. Tentunya juga saya berharap barangkali ada maba yang untuk kedepannya mempunyai ide baru sehingga dapat memunculkan atau melahirkan UKM baru.” tutupnya. (Ongq)

Perform UKM Modelling dan Martografi 

Perform UKM Dance

Perform UKM Teater

Foto: Felix

Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *