P3KMABA Day 4: Semakin Mengenal Kampus Melalui Rally Campus

IMG_9851

Salah satu kegiatan menarik dihari keempat P3KMABA ini salah satunya ialah Rally Campus. Kegiatan yang merupakan salah satu inovasi acara dalam P3KMABA yang dikemas dalam bentuk pos–pos kegiatan ini, bertujuan untuk membuat para maba semakin mengenal kampus mereka dan agar mereka juga mengetahui fasilitas yang terdapat di UKP beserta dengan fungsi dan kegunaannya masing-masing.

Rally campus disalah satu pos

Kegiatan terbagi menjadi 2 shift, shift yang pertama dimulai dari pukul 08.15–13.15 WIB lalu dilanjutkan dengan shift kedua yang dimulai dari pukul 13.15–17.15 WIB. Pada shift yang pertama diikuti oleh beberapa program studi (prodi) yang berasal dari gedung P antara lain DKV, Desain Interior, SIB, Teknik Informatika, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Sipil, Arsitektur. Sedangkan pada shift yang kedua diikuti oleh beberapa jurusan yang berasal dari gedung W dan T.

Terdapat sepuluh pos yang tersebar di gedung P, W dan T, dimana setiap pos memiliki dua lokasi. Setiap pos yang ada akan menjelaskan satu fasilitas beserta dengan fungsi dan kegunaannya bagi mahasiswa. Ada pos yang menjelaskan tentang BAAK, BAK, Pusat Kerohanian, Pusat Karier, LPPM, BAUK, BAKP dan lainnya. Tidak hanya kejelasan informasi saja yang mereka dapatkan, tetapi hiburan melalui games-games kecil seperti tebak kata, komunikata, melengkapi syair lagu himne petra, mengisi botol aqua dengan air dan masih banyak lagi. Kekompakkan, keakraban dan canda tawa diantara para maba pun semakin terlihat, meskipun ada sedikit maba yang pendiam dan masih malu-malu.

Games mengisi air di botol air

Melihat kekompakkan dan keakraban diantara maba, akhirnya mendorong kita untuk mewawancarai beberapa maba 2013 saat itu. Salah satu maba prodi SIB mengatakan bahwa ia sangat comfortable dan excited mengikuti rally campus ini. “Acaranya sangat seru dan tidak membosankan”, tambahnya. Tidak hanya itu, ada pula maba prodi desain interior yang berpendapat bahwa rally campus ini dapat mengenalkan mereka tentang seputar kampus. “Seru dan fun banget acaranya”, ungkap salah satu maba prodi Teknik Elektro ini.

Well, kegiatan dihari keempat P3KMABA ini terbukti membuat para maba 2013 enjoy and fun dalam mengikutinya. Rally campus pun semakin membuat keakraban dan kekompakkan diantara para maba dan senior UKP semakin terlihat, walaupun baru beberapa hari mengenal. Pengalaman baru, teman baru, juga informasi baru banyak mereka dapatkan melalui kegiatan rally campus hari ini. Bermanfaat dan sangat menyenangkan. At last, tetap semangat menjalani P3KMABA teman-teman!!! (Yul)

Foto: Felix 

Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *