Dongseo Asia Initiative Program

paint

Sejak beberapa hari lalu Universitas Kristen Petra (UKP) mendapat kunjungan internasional dari Universitas Dongseo di Seoul, Korea Selatan. Keramaian serta panasnya cuaca yang tentunya berbeda dengan yang di Korea tidak menyulutkan niat peserta untuk melihat fasilitas yang ada disetiap gedung UKP, sebut saja gedung Radius Prawiro, T, dan P. Yang menjadi perhatian utama mahasiswa-mahasiswi asal negara ginseng ini terkhususkan pada program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dikarenakan sebagian besar dari mereka merupakan mahasiswa DKV dan sebagian lagi IT Informatika.

 Para mahasiswa yang bertujuan untuk men-survey budaya-budaya di Indonesia dalam rangka penyelesaian tugas akhir mereka ini diminta berpendapat tentang penilaian mereka terhadap UKP, dan dikatakan bahwa sungguh suatu kehormatan dapat berkunjung ke kampus yang dimana mahasiswanya ramah, sangat terbuka, baik dalam menerima kunjungan mereka maupun program go green dan larangan merokok dalam lingkungan kampus.

Namun dalam hal kebersihan, mereka menilai mahasiswa UKP masih kurang kesadaran terutama di wilayah kantin dimana masih terdapat sisa-sisa makanan dan piring di meja, padahal program pengolahan dan pembuangan sampah sisa makanan dan minuman bekas sudah dijalankan. Dari segi fasilitas, mereka berpendapat tidak berbeda jauh dengan kampus mereka. Ruang kelas dan laboratorium/studio terstruktur dengan baik, nyaman, dan bersih. Berharap kedepannya agar UKP dan Universitas Dongseo ini dapat menjalin hubungan kerjasama yang erat. (Ongq)

Foto: Felix

Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *