Small Things Matter

IMG02093-20121030-1418

Stan 'Small Things Matter'30 Oktober 2012,

Hari ini selasar P1 tampak berbeda. Rupanya ada acara yang dilaksanakan oleh tim Pelayanan Mahasiswa (Pelma), yang bekerja sama dengan semua Persekutuan Jurusan (PJ). Stan yang dibuka lumayan menarik perhatian para mahasiswa yang berlalu lalang di sepanjang selasar P1. Dalam acara yang bertajuk  Small Things Matter ini, ada tiga mata acara yang dilaksakan, dan  salah satunya adalah AGAN (Anak Gerakan Anti Nyontek).

Dalam acara tersebut dipajang hasil survey tim Pelma dan PJ mengenai presentase mencontek mahasiswa UK Petra. Survey yang dilaksanakan pada saat Ujian Tengah Semester tersebut menghasilkan sesuatu yang mengejutkan. Survey tersebut menyatakan bahwa terdapat 57,5% mahasiswa UK petra mencontek ketika mengerjakan soal ujian. Presentase mencontek tertinggi ada pada Fakultas Ekonomi yaitu 63,60% , Fakultas Teknik Industri 57,10%, Fakultas Ilmu Komunikasi 50%, Fakultas Sastra 50% , Fakultas Teknik Sipil 42,90% , dan yang terendah adalah Departemen Mata Kuliah Umum, yaitu sekitar 27,30%.

Tema kampanye gabungan PELMA dan semua PJ

 

Terdapat 130 sampel yang diuji oleh tim Pelma dan PJ. Melalui hasil survey diatas, dapat disimpulkan bahwa dari dua kelas yang dikunjungi, bisa dipastikan bahwa  salah satu kelas mencontek ketika  ujian.

Acara yang  berlangsung satu hari ini  tidak hanya bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan anti mencontek. DI samping itu, mereka juga berusaha  mengkampanyekan gerakan bersepeda ke kampus dan gerakan Go Green. (Thomas/Chelsea)

Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *