Hari Pahlawan, BEM UK Petra Ajak Mahasiswa Peduli Kebun Binatang Surabaya

Hari Pahlawan, BEM UK Petra Ajak Mahasiswa Peduli Kebun Binatang Surabaya

           Tanggal 10 November seperti yang kita ketahui, menjadi hari penting bagi bangsa Indonesia khususnya wilayah Surabaya Jawa Timur karena merupakan hari Pahlawan.

           Sementara itu, upacara bendera memperingati Hari Pahlawan yang  berlangsung  Senin, 10 November 2014 dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Kristen (UK) Petra Prof. Ir. Rolly Intan M.A.Sc., Dr.Eng, di lapangan hijau UK Petra. Upacara yang dihadiri para mahasiswa baru, dosen dan staf inipun terlihat tampak unik dengan kostum para pahlawan yang dikenakan oleh beberapa dosen yang hadir pada saat itu.

           Dalam peringatan hari Pahlawan kali ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UK Petra menghadirkan beberapa kegiatan, salah satunya ialah penggalangan dukungan untuk peduli terhadap keberadaan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Kegiatan dengan tagar (#) SERIBUTTDUKP  ini berupa dukungan dalam bentuk tanda tangan oleh mahasiswa UK Petra. “Kami ingin terlibat, dan mendidik mahasiswa agar peduli lingkungan sekitar mulai dari hal-hal kecil yang mampu kita lakukan. Penggalangan dukungan ini untuk proses hukum yang sedang berlangsung agar secepatnya terselesaikan,ujar  Carolina Halim selaku Ketua BEM.

           Kegiatan lainnya ialah KUIZ, adapun kegiatan kali ini dalam bentuk pertanyaan yang langsung ditanyakan secara mendadak langsung kepada siapa saja yang sedang berada di lingkungan kampus. Bagi mereka yang dapat menjawab pertanyaan tersebut akan diberi uang tunai sebesar sepuluh ribu rupiah dari 10 pertanyaan yang diberikan. Mereka yang mengikuti  diantaranya adalah beberapa mahasiswa-mahasiswi UK Petra, Rektor UK Petra, hingga satpam. Menurut Carol “ Sebenarnya esensi-nya begini, bangsa yang besar adalah bangsa yang mengetahui dan menghargai jasa para pahlawannya. Jadi saya pikir pertanyaan-pertanyaan tadi menunjukan seberapa kenal kita pada pahlawan kita,” ujar Ketua BEM UK PETRA periode 2014/2015 tersebut. (Ongky)

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *