Pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) 2014-2015 “Dream Catcher”

Pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) 2014-2015 “Dream Catcher”

           Setelah pelantikan Lembaga Kemahasiswaan-Keluarga Besar Mahasiswa (LK-KBM) 2014-2015 berlangsung seminggu lalu, kini saatnya bagi pelaksanaan kegiatan pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Jumat, 26 September 2014 bertempat di Auditorium Universitas Kristen Petra (UK Petra). Kegiatan pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bertema “Dream Catcher” dihadiri oleh semua fungsionaris dari setiap UKM. Fernando Jonathan selaku Ketua Panitia mengungkapkan salah satu tujuan dri kegiatan ini adalah untuk memotivasi dan mendukung para fungsionaris agar bisa berprestasi di luar UK Petra.

           Pelantikan UKM dilaksanakan setiap tahun, akan tetapi khusus tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Nama kegiatan tahun lalu adalah “Pelantikan Ketua UKM,” sedangkan tahun ini namanya diganti menjadi “Pelantikan UKM.” “Tahun lalu pelantikannya lebih ke arah ketuanya saja, tetapi yang tahun ini lebih kearah seluruh fungsionaris UKM,” jelas mahasiswa Program studi Akutansi Pajak angkatan 2013 itu.

           Sementara itu, dekorasi diatas panggung didominasi dengan adanya bunga yang berwarna merah, kuning maupun oranye. Jumlah bunga (30 bunga) di atas panggung pun mempunyai makna yakni jumlah seluruh UKM yang terdapat di Petra. Bunga itu identik dengan harum sehingga dapat melambangkan setiap UKM yang ada ini dapat mengharumkan UK Petra,” tambahnya.

           Acara di mulai dengan menyanyikan lagu pujian dan mendengarkan firman Tuhan yang dibawakan oleh Vincent Tanzil, S.Sn. dengan ayat emasnya yang diambil dari Yakobus 4:13-17, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Petra. Setelah selesai, pelantikan dibuka secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ir. Frederik Jones Syaranamual, M.Eng. Turut serta pula sambutan dari Fernando Jonathan selaku Ketua Panitia dan Carolina halim selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa.

           Tak hanya itu saja, acara pun juga dimeriahkan oleh penampilan dari “Tambal band” dan UKM Tari. Akhirnya sampailah pada acara puncak yaitu serah terima jabatan dimana Ketua UKM periode 2013-2014 serta Ketua UKM periode 2014-2015 naik keatas panggung untuk menandatangani surat pengesahan yang telah disediakan serta perwakilan dari BEM.

           Acara ditutup dengan foto bersama dari setiap UKM. Ketika ditanya harapan setelah pelantikan ini berlangsung Ketua Panitia“Dream Catcher” ini pun menjawab “UKM UK Petra bisa lebih berprestasi lagi dan seluruh mahasiswa bisa merasa lebih diterima di UK Petra dan tidak perlu minder berusaha lebih baik lagi dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.”. (Vivi)

Foto:

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *